Apa itu sebong? Kecebong-kah?!!

 Apa itu sebong?


Halo semua! Welcome baby carat and carats too

Hows your day?

Disini aku mau bahas tentang apa itu sebong, kenapa sih disebut sebong. Bakal aku jelasin disini, but maaf kalo ada salah yaa.

Sebong itu nama sebutannya Seventeen. Jadi bukan kecebong ya gess, yakali 13 orang ganteng dan berbakat disebutnya kecebong.

Seventeen merupakan grup boy band asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Pledis Entertainment. Grup ini terdiri dari 13 member, dan dibagi menjadi 3 unit; hip-hop team, performance team, dan vokal team. Seventeen debut pada tahun 2015 dengan lagu debutnya "Adore U", tepatnya tanggal 26 Mei 2015.

Seventeen memiliki leader general yaitu Choi Seungcheol atau Scoups, dan masing-masing unit juga memiliki leadernya; hip-hop team dengan leader Scoups, performance team dengan leader Hoshi, dan vokal team dengan leader Woozi. 

Terus banyak yang tanya nih "kenapa namanya seventeen padahal jumlah membernya tigabelas bukan tujuhbelas?" mungkin Horangi kalo denger pertanyaan ini bakal ngamuk, oke aku jabarin yah, Grup ini terdiri dari 13 member, dan 3 unit team, dan menjadi satu kesatuan team, yang bila dijumlahkan semua 13+3+1 hasilnya 17. Gimana nyambung kan kenapa namanya Seventeen.

Terus kenapa sih sebutan Seventeen itu sebong? Nah Sebong sendiri itu dari hangul seventeen, yakni "sebeuntin", so Sebong is a cuter name of Seventeen. 

Seventeen memiliki 13 member; 9 member asal Korea Selatan, 2 member asal China, 2 member asal Amerika. Berikut nama member Seventeen:

1. Choi Seungcheol (Scoups)

2. Yoon Jeonghan

3. Hong Jisoo (Joshua)

4. Wen Junhui (Jun)

5. Kwon Soonyoung (Hoshi)

6. Jeon Wonwoo

7. Lee Jihoon (Woozi)

8. Xu Minghao (The8)

9. Kim Mingyu

10. Lee Seokmin (Dk)

11. Boo Seungkwan

12. Hansol Vernon Chwe

13. Lee Chan (Dino) 

Seventeen juga punya konten seru lohh, namanya "Going Seventeen" atau bisa dipersingkat gose. Gose ini konten varshownya Seventeen, kalian harus coba tonton gose ini karena kontenya seru bin gila. Aku rekomendasiin kalian tonton Gose "Don't Lie", kalian bisa tonton di Youtube Seventeen dan yang lebih WOW-nya lagi Gose ini sudah ada subtitle Indonesia-nya.

Cukup sekian pembahasan sebong dari aku, correct me if i'm wrong. 

Bye bye

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mingyu's Ramyeon, Wonwoo approved!